5 Jul 2013

 

Sekadar Celoteh

Saya berusaha agar tak menjadi orang yang sentimental. Diayun-ayun perasaan dengan muatan emosi yang merongrong jiwa. Tapi, agaknya ini sulit. Saya masih terlempar ke dalam pusaran emosi yang membuat diri irrasional.

Hari ini, di bulan Juli tahun 2013 ini, saya dikepung sendu. Sepulang sholat Jum'at tadi, saya menziarahi makam bapak. Serasa sunyi dan kehilangan sekali dalam hati. Terutama ketika mengingat pada saat memasuki bulan Ramadhan, kami biasanya berkumpul bersama.

Tapi kali ini begitu menyesakkan kesenduan akibat rasa sedih itu. Entahlah mungkin ini ujian buat saya yang sebelumnya tak terbiasa dengan ketidakhadiran orang-orang tercinta. Entahlah bisa jadi sebagai penunjuk jalan bagi saya agar dapat melihat bahwa segala sesuatu di hidup ini tak bisa diposisikan sesuai dengan keinginan kita - sebagai insan biasa.   
Share:

0 komentar:

Posting Komentar