Jesslyn Hartania, Pelukis Cilik yang Kreatif




Prestasi yang dicapai seseorang tentunya sangat tergantung pada ketekunan dan kreativitas yang tinggi disertai minat yang kuat dari dalam diri. Selain itu, bimbingan yang tepat untuk mencapai keberhasilan seorang individu dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya turut pula berpengaruh.

Jesslyn Hartania, pelukis cilik yang masih duduk di kelas IV SD Xaverius II Kota Jambi, memiliki segudang prestasinya di bidang seni rupa berkat ketekunan dan kreativitasnya dalam menuangkan imajinasi menjadi karya lukis.


Ia telah memiliki dua ratusan lebih piala dan penghargaan yang tertata rapi di tiga lemari kaca di rumahnya dari mengikuti berbagai event lomba melukis.


Dengan bimbingan guru lukisnya, Bapak Jekky yang juga seorang pelukis, Jesslyn mampu melihat suatu benda jika diberi paduan warna yang tepat, objek untuk dilukis yang sesuai; benda tersebut akan tampil menarik dengan nilai estetika yang tinggi. Dengan keyakinan ini pula, putri dari Bapak Aseng dan Ibu Meri ini berani bereksperimen melukis tak hanya di kertas dan kanvas, tetapi ia juga menuangkan imajinasinya ke media lain untuk dilukis, yakni ember bekas cat.




“Jesslyn itu tak hanya punya daya tangkap yang cepat. Awalnya dia mengamati contoh yang diajarkan. Sudah itu dia kembangkan sendiri. Entah dengan penambahan objek, arsiran dan warna campurannya sendiri,” kata guru lukisnya, menerangkan bakat dan kemampuan pelukis cilik kreatif ini.

“Kok, dia bisa berpikir melukis tak hanya bisa di kanvas?” penulis heran, bertanya pada guru lukisnya.

“Ya, itu lah Jesslyn.. Imajinasinya luar-biasa. Ember bekas pun bisa disulapnya jadi karya lukis, hehehe…” seloroh guru lukisnya menanggapi.



* Sumber semua foto dari FB guru lukis Jesslyn Hartania

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
  •  

    Muhammad Ichsan Copyright © 2009 LKart Theme is Designed by Lasantha