Kode Script Sederhana Membuat “Dropdown Menu” Tautan Alamat WEB Rujukan


Untuk para blogger yang tertarik membuat “Dropdown Menu”, yang dapat digunakan untuk memberikan referensi tautan alamat web berguna di Blog Pribadinya, perkenankan saya berbagi tip dan trik penulisan kode HTML sehubungan dengan tujuan tersebut.

Sebelumnya mari kita cari tahu dulu apa itu “Dropdown Menu”. Jenis menu ini adalah yang bisa memuat alamat WEB dengan bentuknya yang turun ketika diklik. Karena sangat praktis dan tak memakan ruang pemuatan yang besar di Blog, Dropdown Menu ini sering dipakai para blogger. Di bawah ini telah disertakan kode script HTML pembuatannya.

Silakan copy-paste kode HTML Script di bawah ini:



Agar lebih jelas ada baiknnya lihat contoh kode script dari “Dropdown Menu” yang saya pakai di Blog pribadi saya di bawah ini:




Hasilnya seperti di bawah ini:


Semoga tips ringkas ini bermanfaat. Artikel ini saya intisarikan dari berbagai sumber, terutama dari Online Tutorial yang memberikan pengetahuan seluk-beluk bahasa pemrograman WEB.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

2 Comments:

prayitno samsudi said...

kalo mau buat kaya yang paling atas barisan menu dkk itu gmna gan

My Little Notes said...

Horizontal Menu, maksudnya, ya, Gan? Itu mah udah dari "template" blog nya.. Bisa dicari template blog gratisan dengan horizontal menu di situs www.bloggertipandtrick.net

Posting Komentar

  •  

    Muhammad Ichsan Copyright © 2009 LKart Theme is Designed by Lasantha